Tangkal Covid-19, MPPI  Bagikan APD pada Masyarakat Perbatasan Distrik Ninati, Boven Digoel Papua

Keterangan Gambar : MPPI Serahkan Bantuan ke Masyarakat Distrik Ninati


By admin bnpp 06 Okt 2021, 12:24:18 WIB

Tangkal Covid-19, MPPI Bagikan APD pada Masyarakat Perbatasan Distrik Ninati, Boven Digoel Papua

BOVEN DIGOEL - Upaya pemerintah dalam mengantisipasi sebaran covid-19 terus digencarkan, tidak terkecuali Pemerintah Kabupaten Boven Digoel, salah satu upaya adalah pembatasan aktivitas baik perkantoran maupun masyarakat dalam rangka mengendalikan penyebaran Covid-19.

Hal ini dikuatkan dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 14 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro dan mengoptimalkan posko penanganan Covid-19 ditingkatkan di kampung untuk pengendalian penyebaran virus Covid-19. 

Walaupun  penyebaran Covid-19 di Kabupaten Boven Digoel khususnya Distrik Ninati sangat rendah, tetapi pemerintah distrik tetap melakukan upaya-upaya pencegahan penyebaran. Guna membantu upaya tersebut, Masyarakat Peduli Perbatasan Indonesia (MPPI) melakukan berbagai kegiatan utamanya upaya untuk menangkal sebaran Covid-19 di wilayah-wilayah perbatasan NKRI.  

Sebagai wujud kepedulian MPPI kembali melakukan bakti sosial yakni memberikan bantuan APD berupa Hand Sanitizer, Masker Desinfektan, Tanki Desinfektan, Tablet Desinfektan dan Vitamin dan obat-obatan kepada masyarakat perbatasan yang bermukim di Distrik Ninati, Kabupaten Boven Digoel, Provinsi Papua. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh anggota  MPPI.

Anggota MPPI,  Yan menuturkan bahwa kegiatan ini ditujukan untuk membangkitkan kembali peran serta masyarakat untuk terlibat langsung dalam upaya memajukan perbatasan, dengan meningkatkan hidup sehat di tengah pandemi.

“Selain bentuk solidaritas, aksi ini kita harapkan mampu mengedukasi masyarakat untuk bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19,” tuturnya

Untuk diketahui hingga saat ini penanganan Covid-19 di Distrik Ninati sudah dilakukan vaksinasi, yang diawali untuk para pelayan Publik yakni anggota TNI-Polri, Guru dan Nakes yang bertugas di Distrik Ninati, sedangkan untuk vaksinasi terhadap masyarakat juga sudah dilakukan, walaupun masih belum merata, sampai saat ini sosialisasi tetap terus dilakukan dari kampung ke kampung seperti dijelaskan oleh Kepala Distrik Ninati, Ricahardus B Kutmop. 


Terkait dengan hadirnya MPPI ke tengah masyarakat Distrik Ninati, Kepala Distrik menyampaikan bahwa bantuan masker, vitamin dan lainnya sangat membantu pemerintah distrik dalam mensosialisasikan hidup sehat, selain itu  juga memberikan kesempatan untuk memperkenalkan potensi perkebunan dan pariwisata sejarah yang ada di Distrik Ninati. MPPI juga diharapkan dapat membantu dalam peningkatan ekonomi di Distrik Ninati.

 

(Humas BNPP dan Sumber Lain)

Related Tags
perbatasan,
Social Share