BNPP dan Kemenlu Sepakat Dorong Pembangunan PLBN

Keterangan Gambar : Dok.BNPP


By admin humas 05 Feb 2021, 14:51:30 WIB

BNPP dan Kemenlu Sepakat Dorong Pembangunan PLBN

JAKARTA - Sekretaris Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP), Restuardy Daud, bersama jajaran pejabat BNPP melaksanakan audiensi serta koordinasi dengan Dirjen Informasi dan Diplomasi Publik,  dan Dirjen Hukum dan Perjanjian Kewilayahan Kementerian Luar Negeri, terkait diplomasi batas wilayah negara dan dinamika soial ekonomi di kawasan perbatasan negara, Kamis (4/2/2021).

Dalam kesempatan tersebut Restuardy menyampaikan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang merupakan anggota BNPP akan segera membangun Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Sei Kelik di Kabupaten Sintang, Provinsi Kalimantan Barat sesuai dengan Inpres Nomor 1 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan 11 PLBN terpadu dan Sarana Prasarana Penunjang di Kawasan Perbatasan.

Kedatangan jajaran pejabat BNPP ke Kementerian Luar Negeri kali ini kata Restuardy adalah untuk meminta bantuan mengkomunikasikan terkait exit dan entry point dengan pihak Malaysia.

"Untuk Kalimantan ini ada beberapa catatan juga mungkin nanti kedepan mohon dukungan dari Kemenlu, pembangunan PLBN Sei Kelik ini sudah akan kita mulai. Yang akan kita pikirkan kedepan karena untuk lokasi exit entry point ini yang perlu terus kita dorong sebelum PLBN ini kita bangun," ujar Restuardy di Kantor Kementerian Luar Negeri, Jakarta.

Direktur Jenderal Informasi dan Diplomasi Publik Kementerian Luar Negeri, Teuku Faizasyah, menyampaikan siap mendukung dan berkoordinasi dengan Settap BNPP untuk menangani permasalahan di wilayah perbatasan melalui jalur diplomasi.

"Ibu Menlu sendiri dalam penyampaian pidato awal tahunnya menegaskan kembali bahwa masalah kedaulatan negara termasuk masalah perundingan perbatasan tetap menjadi hal yang kita prioritaskan, terlepas dari berbagai kendala yang ada sekarang hal-hal tersebut tetap kami prioritaskan. Terimakasih atas masukan yang bapak sampaikan tadi, akan dengan senang hati apabila kita bisa menerima copy-nya, agar kita bisa komunikasikan dengan pejabat yang menangani program bilateral," ujar Teuku.

PLBN Sei Kelik merupakah satu dari 11 PLBN yang akan dibangun oleh Kementerian PUPR di perbatasan negara. 10  PLBN lain yang akan dikerjakan Kementerian PUPR adalah PLBN Serasan di Kabupaten Natuna; PLBN Jagoi Babang di Kabupaten Bengkayang; PLBN Long Nawang di Kabupaten Malinau; PLBN Long Midang di Kabupaten Nunukan; PLBN Labang di Kabupaten Nunukan; PLBN Sei Nyamuk di Kabupaten Nunukan; PLBN Oepoli di Kabupaten Kupang; PLBN Napan di Kabupaten Timor Tengah Utara; PLBN Sota di Kabupaten Merauke dan PLBN Yetetkun di Kabupaten Boven Digoel. Dari 11 PLBN, Kementerian PUPR telah menyelesaikan PLBN Sota di Kabupaten Merauke, Provinsi Papua.

(Humas BNPP)

Related Tags
plbn,
Social Share

Office Lizenz Kaufen Windows 10 pro lizenz kaufen Office 2019 Lizenz Office 365 lizenz kaufen Windows 10 Home lizenz kaufen Office 2016 lizenz kaufen windows lisansları windows 10 pro satın al follower kaufen instagram follower kaufen porno