Menu
RSS

Plt Ses BNPP: 'Beranda Negara' Harus Terlihat Baik, Termasuk Dari Segi Aturan Utama

Plt Ses BNPP: 'Beranda Negara' Harus Terlihat Baik, Termasuk Dari Segi Aturan
BNPP - Pelaksana Tugas Sekretaris Badan Nasional Pengelola Perbatasan (Plt Ses BNPP) Widodo Sigit Pudjianto mengapresiasi pelayanan di PLBN Skouw yang selama ini sudah berjalan dengan baik. Petugas di PLBN Skouw diminta tetap memaksimalkan perannya masing-masing, agar aktivitas perlintasan orang maupun barang berjalan aman dan terkendali sesuai dengan aturan yang berlaku.
 
 
"Sebagai negara berdaulat, (wilayah) perbatasan ingin dijadikan beranda negara. Maka harus baik, termasuk dari segi aturan," kata dia dalam kunjungan kerja di PLBN Skouw, Jayapura, Papua, Minggu (14/10). 
 
Dia menegaskan bahwa Pos Lintas Batas Negara (PLBN) dikelola oleh pemerintah pusat dan setiap keputusan dari pemerintah pusat harus dijalankan oleh jajaran pemerintah daerah. 
 
Sigit juga menjelaskan bahwa BNPP yang dibentuk sejak delapan tahun lalu bertugas untuk mewujudkan keamanan dan kesejahteraan di wilayah perbatasan negara, melalui koordinasi dengan 27 kementerian/lembaga/ (K/L) dan pemda di  perbatasan.
 
Maka, diperlukan sinergitas bersama antara K/L, pemda di perbatasan, bahkan masyarakat sekitar, agar kawasan perbatasan kedepannya menjadi maju melalui upaya jaminan keamanan dan kesejahteraan warga.
 
Pada kesempatan ini Plt Ses BNPP berdialog dengan sejumlah petugas pelayanan di PLBN Skouw. Turut hadir Kepala Bidang PLBN Skouw Yan Z Numberi, petugas karantina, bea cukai, imigrasi, dan TNI-Polri.
 
 
(Humas BNPP)
Terakhir dimodifikasi padaSenin, 05 November 2018 11:14
Info for bonus Review William Hill here.