Menu
RSS

Pantau Langsung Hingga Video Conference, Gubernur Apresiasi Pilkada Kaltim Utama

Pantau Langsung Hingga Video Conference, Gubernur Apresiasi Pilkada Kaltim

 

BNPP - Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Awang Faroek Ishak merespon positif penyelenggaraan Pilkada di daerahnya (pemilihan Gubernur Kaltim dan Bupati Penajam Paser Utara) yang berlangsung dengan aman dan lancar.

 

Pada hari pemungutan suara yang digelar Rabu (27/6), Farouk bersama Deputi II Bidang Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan Badan Nasional Pengelola Perbatasan Boytenjuri, unsur TNI-Polri, perwakilan DPRD setempat serta unsur terkait lainnya, melakukan pemantauan langsung di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS).  

"Alhamdulillah semua berlangsung sukses, aman dan lancar," kata dia.

Menurutnya, penyelenggaraan Pilkada 2018 yang berjalan lancar tak lepas dari dukungan seluruh pihak, termasuk warga yang sudah berpartisipasi menyalurkan hak pilihnya. Pihak-pihak pendukung pasangan calon diharapkan agar tetap menjaga situasi tetap tenang dan aman serta menghormati hasil penghitungan suara yang secara resmi diumumkan KPU pada 4-6 Juli 2018 (kabupaten/kota) dan 7-9 Juli 2018 (provinsi).

Sementara, Deputi II Bidang Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) Boytenjuri menyebutkan pemantauan penyelenggaraan Pilkada di Kaltim juga dilakukan dengan melakukan  video conference dengan tim Desk Pilkada Serentak Tahun 2018 Kemendagri.

Pemantauan dilakukan untuk mengetahui bagaimana jalannya proses pemungutan suara di daerah yang masuk dalam wilayah perbatasan, baik dari segi keamanan, logistik, hingga partisipasi warga yang memilih pasangan calon pemimpin daerahnya.

 

(Humas BNPP)

Info for bonus Review William Hill here.