Menu
RSS

Pantau Kebutuhan Pelaksanaan Idul Fitri 2018, Kemendagri-BNPP Adakan Posko Terpadu Utama

ilustrasi (foto: istimewa) ilustrasi (foto: istimewa)

BNPP - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) mengadakan Posko Terpadu Hari Raya Idul Fitri Tahun 2018 di lingkungan Kemendagri dan BNPP.

 

Berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri No 003.205-1815 Tahun 2018, menetapkan nama-nama petugas dan jadwal tim Posko Terpadu Hari Raya Idul Fitri 2018, yang tercantum dalam lampiran termasuk jadwal sebagai bagian yang tidak terpisahkan.

Tim Posko terpadu bertugas memantau persiapan seluruh kebutuhan pelaksanaan Idul Fitri seperti kebutuhan logistik, bahan bakar minyak, pos kesehatan, kesiapan sarana dan pra sarana angkutan lebaran, ketentraman, keamanan, pasokan listrik hingga kesiapan jaringan telekomunikasi.

Kemudian melakukan koordinasi dengan posko pemerintah daerah dan kementerian/lembaga (K/L) termasuk TNI-Polri, bila terdapat permasalahan di lapangan. Setelah itu melaporkan kegiatan (sebagaimana tercantum diatas) setiap harinya kepada Menteri Dalam Negeri melalui sekretaris Jenderal.

"Tim Posko sebagaimana dimaksud pada diktum kesatu (nama petugas posko) dapat dibantu dengan pejabat administrator, pejabat pengawas dan (atau) pejabat pelaksana," bunyi keputusan tersebut.

Segala biaya yang timbul berkenaan dengan ditetapkannya keputusan ini dibebankan kepada Daftar Isian Program Anggaran (DIPA). Kemendagri TA 2018 sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.

Ini berlaku pada tanggal ditetapkan yaitu 5 Juni 218, dan apabila terdapat kekeliruan akan dilakukan perubahan sebagaimana mestinya.

Keputusan Mendagri ini ditandatangani oleh Sekjen Kemendagri Hadi Prabowo dengan tembusan Mendagri, Inspektur Jenderal Kemendagri dan yang bersangkutan untuk dipergunakan sebagaimana mestinya.

Tim petugas Posko Idul Fitri 2018 diisi oleh seluruh jajaran pegawai dari lingkungan Kemendagri dan BNPP, terhitung sejak 5 Juni 2018-20 Juni 2018.

 

(Humas BNPP)

 

Terakhir dimodifikasi padaSenin, 11 Juni 2018 11:01
Info for bonus Review William Hill here.