Menu
RSS

Perombakan Pejabat Eselon II, III, IV Demi Tingkatkan Profesionalitas Kerja Utama

Perombakan Pejabat Eselon II, III, IV Demi Tingkatkan Profesionalitas Kerja

 

BNPP - Perombakan puluhan pejabat eselon II, eselon III dan eselon IV di lingkungan Kementerian Dalam Negeri dan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) dilakukan untuk meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) dalam upaya profesionalitas kerja.

 

Selain itu, juga untuk mengisi kekosongan serta memperkuat kelembagaan dan penyegaran organisasi. 

"Pelantikan ini adalah tuntutan organisasi bahwa ini mendesak dilakukan menjelang masa cuti panjang Hari Raya Idul Fitri . Kita akan cuti lebih panjang dari tahun kemarin, namun organisasi dan pemerintahan tidak berhenti," kata Sekjen Kemendagri Hadi Prabowo dalam sambutannya di Pelantikan Widyaiswara Ahli Utama dan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II), Pejabat Administrator (Eselon III) dan Pejabat Pengawas (Eselon IV) di Lingkungan Kemendagri dan BNPP, di kantor Kemendagri, Jakarta, Kamis (7/6).

Maka dari itu, diharapkan para pejabat yang baru dilantik dapat langsung beradaptasi serta memahami seluruh ketentuan yang menjadi tupoksi. Kemudian juga dituntut untuk bersikap responsif, aktif dan inovatif dalam mengelola organisasi yang baru. Sejumlah harapan ini juga dalam rangka menghadapi persiapan Pilkada  serentak pada 27 Juni 2018 dan menghadapi pelaksanaan Pemiliu 2019 mendatang.

"Harapan Pak Menteri (Mendagri) kita benar-benar meningkatkan profesionalitas kerja. Kiranya maksimalisasi potensi dilakukan dalam upaya peningkatan kapasitas kompetensi dan skill Aparatur Sipil Negara (ASN) tentunya," ucap Hadi.

Dari puluhan pejabat yang dilantik, terdapat 4 nama yang mengisi jabatan (eselon II dan III) di BNPP. Yaitu, Heru Tjahyono sebagai Asdep Infrastruktur Ekonomi dan Kesejahteraan Rakyat pada Deputi Bidang Pengelolaan Infrastruktur Kawasan Perbatasan, Indrajaya Ramzie sebagai Asdep Infrastruktur Pemerintahan pada Deputi Bidang Pengelolaan Infrastruktur Kawasan Perbatasan.

Kemudian, Subekti Syarif Agung Hariadin sebagai Kepala Bagian Program dan Anggaran  pada Biro Perencanaan dan Kerjasama serta Puling Remigius Kornelius sebagai Kepala Bidang Fasilitasi Pelaksanaan dan Monitoring dan Evaluasi pada Asdep Infrastruktur Ekonomi dan Kesejahteraan Rakyat.

Mereka menggantikan Bahrum Siregar (Dirjen Polpum Kemendagri), Asmawa (Pusdatin Kemendagri), M Farid (Dukcapil Kemendagri) dan Suryawan Hidayat (Dirjen Otda Kemendagri).

 

(Humas BNPP)

 

Info for bonus Review William Hill here.