Menu
RSS

Cerdaskan Anak Bangsa di Perbatasan, Ini Yang Dilakukan Personel Polsek Ketungau Hulu Utama

Cerdaskan Anak Bangsa di Perbatasan, Ini Yang Dilakukan Personel Polsek Ketungau Hulu

Citizen Reporter Paur Subbag Humas Polres Sintang, Iptu Hariyanto

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Dalam rangka keikutsertaan mencerdaskan kehidupan bangsa Polsek Ketungau Hulu ambil bagian dengan cara untuk melakukan kegiatan di Sekolah-sekolah Dasar (SD) di perbatasan yang ada di Kecamatan Ketungau Hulu, Sabtu (21/10/2017) kemarin.

Sama halnya yang dilakukan oleh Bripka Riwan Rosidi yang merupakan seorang anggota Polsek Ketungau Hulu dengan gencar dan tanpa bosan-bosannya untuk membantu pemerintah dalam hal mencerdaskan Kehidupan bangsa khususnya di wilayah Perbatasan yang ada di Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang. Ia melakukannya dengan cara mendatangi serta membawa buku-buku pengetahuan ke sekolah dasar yang ada di Desa Rentung, Ketungau Hulu. Dalam kegiatan tersebut Bripka Riwan Rosidi tak luput dibantu oleh istri yaitu smEka dengan di dampingi Ketua Bhayangkari Ranting Ketungau Hulu Ny Mariko. Murid-murid sekolah dasar di perbatasan khususnya SD Negeri Rentung sangat senang dan menyambut gembira atas kedatangan seorang Polisi yang membawa buku-buku pengetahuan guna menambah pola pikir murid-murid SD tersebut. Salah satu orang tua murid SD tersebut mengungkapkan, saya sangat berterima kasih atas kegiatan yang dilakukan oleh Polsek Ketungau Hulu karena dapat membantu anak-anak kami dalam menambah ilmu pengetahuan di sekolah dan saya ucapkan banyak terima kasih buat pak Polisi,ungkap sang orang tua murid yang enggan disebut namanya. Dipundak Sang Bripka Riwan Rosidi bukanlah seorang guru atau tenaga pendidik tetapi ia adalah Seorang Abdi Negara selaku anggota Polri yang bertugas diwilayah perbatasan NKRI-MALAYSIA tepatnya di Polsek Ketungau Hulu. Sehari-harinya ia menjalankan tugas dalam hal menjaga harkamtibmas namun disela-sela tugasnya itu Bripka Riwan Rosidi melakukan trobosan guna membantu pemerintah dalam hal mencerdaskan kehidupan bangsa dengan ambil bagian peran serta. Dalam kesempatan terpisah Kapolsek Ketungau Hulu Kompol Mariko mengungkapkan bahwa kami selain bertugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat kami juga membangun kedekatan antara Polri dan masyarakat. "Salah satunya door to door (DDS) mendatangi tempat sekolah sekolah Dasar yang ada di Ketungau Hulu dan menyediakan buku-buku untuk dibaca," tegas Kompol Mariko.

Sumber : http://pontianak.tribunnews.com/2017/10/22/cerdaskan-anak-bangsa-di-perbatasan-ini-yang-dilakukan-personel-polsek-ketungau-hulu

Info for bonus Review William Hill here.